Wisata Sangatta Di Kutai Timur

Bingung ingin liburan kemana? Anda tidak perlu bingung, untuk liburan Anda bisa memilih wisata Sangatta di Kutai Timur. Wisata Sangatta di Kutai Timur merupakan alternative tujuan wisata yang tidak kalah menarik dibanding tujuan wisata lainnya di pulau Kalimantan ini. Wisata Sangatta merupakan tujuan wisata dimana Anda bisa mengajak seluruh keluarga maupun rekanan untuk berkunjung ke ibu kota Kabupaten Kutai Timur. Wisata Sangatta mengajak Anda untuk berwisata bersama mengunjungi pusat pemerintahan yang tentunya bisa memberikan banyak informasi berguna tentang sistem pemerintahan. Wisata Sangatta mengunjungi pusat perekonomian yang ada di Kabupaten Kutai Timur mengajarkan banyak hal mengenai segala seluk beluk kota ini. Wisata Sangatta juga bisa mengarah ke Sangatta Utara yang merupakan salah satu kecamatan tentunya dengan banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Dengan letaknya di Kabupaten Kutai Timur masih masuk wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia, maka ini bisa jadi masih satu kesatuan lokasi tujuan wisata Sangatta. Kita bisa mengunjungi kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak di Kabupaten Kutai Timur ini dengan wisata Sangatta.

Sebelum wisata Sangatta di Kutai Timur kita bisa mengenal batas batas wilayah daerah tersebut.  Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Bengalon, sehingga saat kita wisata Sangatta kita juga bisa mengunjungi tempat wisata di daerah tersebut. Di sebelah Timur berbatasan dengan Selat Makassar, wisata Sangatta juga bisa melipir ke daerah – daerah yang ada di wilayah ini. Sebelah selatan berbatas dengan kecamatan Sangatta Selatan, wisata Sangatta di daerah ini juga sangat memungkinkan. Sebelah barat berbatas dengan kecamatan Rantau Pulung, lokasi ini bisa juga dikunjungi saat wisata Sangatta. Mengenal kondisi geografi dari Kabupaten Kutai Timur agar saat kita melakukan wisata Sangatta kita bisa mengukur sejauh mana kita bisa melintasinya.  Wisata Sangatta bisa mempelajari bagian bagian dari kabupaten Kutai yang mana luas daerah ini hampir sama dengan luas wilayah geografis Jawa Timur.

Wisata Sangatta untuk mengunjungi area dengan curah hujan: 1.700-2.000 mm/tahun. Wisata Sangatta menuju daerah dimana klasifikasi lereng di wilayah ini > 20%. Dengan rata-rata kedalaman muka air tanah sebesar 80 cm, kita bisa mempelajarinya saat wisata Sangatta. Ketinggian tanah 5-100 meter di atas muka air laut menjadikan wisata Sangatta juga layak jadi acuan. Secara demografi wisata Sangatta akan diberikan pencerahan mengenai jumlah penduduk yang berkisar 124.183 jiwa dengan kepadatan 390 penduduk/ km persegi. Wisata Sangatta untuk mengenal penduduk yang secara mayoritas beragama Islam. Agama lain di wilayah ini juga cukup beragam ditandai dengan banyaknya tempat peribadatan agama lain seperti gereja, kapel, pura dan vihara saat kita wisata Sangatta.

Untuk alat transportasi saat kita melakukan wisata Sangatta bisa menggunakan mobil untuk menempuh jalur darat. Wisata Sangatta melalui jalur udara kita bisa menggunakan pesawat terbang. Saat wisata Sangatta menggunakan mobil, kita memerlukan waktu kurang lebih dua jam perjalanan melalui jalur darat dari kota Bontang ke kota Sangata. Saat wisata Sangatta dengan mobil kita membutuhkan waktu empat jam perjalanan dari kota Samarinda. Wisata Sangatta jalur darat kita membutuhkan waktu kurang lebih enam jam dari kota Balikpapan ke Sangatta. Sementara  wisata Sangatta jika ditempuh dengan perjalanan jalur udara dari Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, menuju ke bandara Tanjung Bara, Sangatta, kita membutuhkan waktu kurang lebih satu jam.

 

0 comments