Festival Batu Pinagut telah dihelat di kabupaten bolaang, Mongondow Utara. Sulawesi Utara Sabtu 20 Mei 2017.

Event pariwisata yang baru pertama kali diselenggarakan ini telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI sebagai salah satu acara yang potensial mengangkat kabupaten baru tersebut sebagai destinasi wisata baru di utara Sulawesi.

Seperti namanya, event bertaraf nasional dengan slogan 'Mari jo ka Bolmut', yang sekaligus diselenggarakan untuk merayakan HUT Kabupaten Bolmut ke-10 ini, diadakan di Pantai Baroko atau yang dikenal juga dengan Pantai Batu Pinagut.

Festival yang dilangsungkan selama 6 hari ini, didukung banyak pihak kepemerintahan, termasuk Kementerian Pariwisata RI. Adapun yang hadir dalam acara pembukaan, 18 Mei 2017, antara lain Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, Kapolda Sulut IrjenPol Bambang Waskito, Wakil Bupati Suriansyah Korompot, perwakilan Gubernur Sulawesi Utara oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Sulut Ruddy Mokoginta, dan Kabid Promosi Wisata Alam Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI Hendry Noviardi.

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada seluruh pemangku kebijakan yang turut menyukseskan kegiatan ini. "Festival ini merupakan event yang pertama kali diadakan sebagai upaya pemda untuk mempromosikan potensi wisata di lokasi ini," ungkapnya

Ia menjelaskan, "Pantai ini menjadi andalan di Bolmut karena selain memiliki keindahan panorama, pantai ini juga memiliki sejarah leluhur yang menjadi nilai tambah. Dan perlu diketahui juga bahwa kini pola konsumsi wisata berubah, menjadi lebih kepada menikmati budaya, seni, dan peninggalan sejarah. Sehingga potensi pariwisata ini bisa menjadi sektor strategis untuk menyejahterakan rakyat," ungkapnya.


#PesonaIndonesia

0 comments