Toyota Avanza VS Toyota Innova



Banyumili Travel: 082141864864 / 082255277577
Mobil Toyota Avanza sama halnya mobil Toyota Innova adalah sama – sama termasuk mobil jenis MPV yang sangat digemari oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Indonesia. Namun ada perbedaan yang paling signifikan antara mobil Toyota Avanza dan mobil Toyota Innova yaitu dalam hal jenis kategori mobil. Toyota Avanza termasuk jenis mobil kategori Mini MPV. Sedangkan Toyota Innova termasuk jenis mobil kategori Compact MPV. Selain perbedaan kedua mobil ini juga memiliki persamaan yaitu pada perusahaan yang memproduksinya. Perusahaan Toyota Astra Motor yang juga termasuk satu induk dengan perusahaan Astra Daihatsu adalah produsen dari kedua jenis mobil ini, Toyota Avanza dan Toyota Innova. Toyota Innova di Indonesia dikenal dengan nama Toyota Kijang Innova. Sementara Toyota Innova di negara – negara tetangga dikenal dengan istilah Innova saja.

Dari sisi harga, Toyota Avanza dan Toyota Innova tentu saja mengalami perbedaan yang mencolok. Perbedaan harga antara Toyota Avanza dan Toyota Innova lebih dikarenakan adanya perbedaan spesifikasi dari kedua mobil ini beserta segala fitur – fiturnya. Toyota Avanzadiluncurkan ke pasar dengan varian harga yang bervariasi antara 145 juta rupiah hingga 182 juta rupiah, tergantung dari seri mobil Toyota Avanza yang cukup banyak pilihannya. Sementara harga Toyota Innova berkisar antara harga 237 juta rupiah sampai harga 290 juta rupiah per unit mobil Toyota Innova. Maka dari perbedaan harga itulah, kemampuan daya beli masyarakat juga harus disesuaikan dengan jenis mobil yang mereka inginkan. Harga Toyota Avanza relative jauh lebih murah dibanding harga Toyota Innova. Hal ini pula yang menyebabkan permintaan masyarakat dengan keluarga kecil dan keluarga menengah cenderung menjatuhkan pilihan pada kepemilikan mobil Toyota Avanza.
Mengamati secara spesifik, kedua jenis mobil yaitu Toyota Avanza dan Toyota Innova memiliki perbedaan pada dimensinya. Dimana Toyota Kijang Innova memiliki dimensi yang lebih luas dibanding dimensi dari Toyota Avanza. Perbedaan lain juga terletak pada kapasitas mesin yang digunakan pada kedua jenis mobil ini. Toyota Innova memiliki kapasitas mesin sekaligus bagian interior yang jauh lebih baik dibanding kapasitas mesin dan bagian interior Toyota Avanza. Maka dari itu tidak selayaknya kedua jenis mobil ini dibanding- bandingkan. Pada kenyataannya baik Toyota Avanza maupun Toyota Innova sama – sama berada pada kelas yang berbeda. Hanya satu persamaan yang ditemukan, yaitu dikeluarkan oleh produsen mobil yang sama, tentu alasan ini tidak menjadikan kedua jenis mobil ini, yaitu Toyota Avanza dan Toyota Innova patut di jadikan bahan perbandingan. Kedua mobil ini berada pada kelas yang berbeda sesuai dengan kategorinya.
Review dari kedua jenis mobil ini, baik review tentang Toyota Avanza maupun review dari Toyota Innova dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan kita dalam menyeleksi kebutuhan akan mobil dan sebagai bahan pertimbangan ketika kita dihadapkan pada saatnya harus memilih. Baik pilihan saat ingin membeli mobil maupun pilihan saat kita memiliki kebutuhan akan manfaat dari mobil itu sendiri. Toyota Avanza atau Toyota Innova, pilihan ada pada setiap konsumen, dan kita semua termasuk di dalamnya. Jika kita termasuk kategori konsumen dengan daya kamampuan bayar yang tinggi maka tidak salah jika kita menjatuhkan pilihan untuk memiliki Toyota Innova. Namun jika kita termasuk dalam golongan konsumen dengan daya beli yang kurang, juga termasuk keluarga dengan anggota tidak kurang dari 6 orang, maka sangat tepat jika kita harus memilih Toyota Avanza sebagai pilihan utama. Jangan sampai ketidakmampuan membayar menjadikan kita memaksakan diri untuk memiliki Toyota Innova. Tentu hal ini akan mempengaruhi perekonomian keluarga tercinta.
Sangatta, 27 Agustus 2015
BM Trans




0 comments