Wednesday 1 March 2023

Sudahkah harga travel sesuai dengan fasilitas dan pelayanan ?

Sudahkah harga travel sesuai dengan fasilitas dan pelayanan? Pertanyaan ini tentu seringkali kita ajukan saat kita menerima penawaran berbagai macam travel dengan harga travel yang berbeda – beda. Harga travel berbeda beda mulai yang menjual dengan harga travel murah sampai harga travel mahal semuanya ada dan bervariasi. Sebagai konsumen tentu kita harus pandai pandai dalam mencermati setiap harga travel yang ditawarkan oleh para penjual jasa travel. Harga travel tentunya kita sangat berharap ada kesesuaian antara harga dan fasilitas atau pelayanan yang kita dapatkan. Jangan sampai harga travel murah karena fasilitas yang tersedia tidak memadai dan pelayanan juga buruk. Hal ini tentu akan membuat perjalanan kita tidak nyaman dan banyak kendala dalam pelaksanaaannya hanya dikarenakan kita mementingkan harga travel yang murah. Begitupun sebaliknya harga travel yang mahal harus memiliki fasilitas yang memadai dan sesuai kebutuhan juga pelayanan yang ok dan memuaskan.

Sebagai jasa travel tentu Anda jug tidak ingin dirugikan, namun jika Anda menjual harga travel yang tidak sesuai dengan fasilitas dan pelayanan, maka jangan berharap Anda akan eksis di bidang ini. Karena konsumen saat ini cenderung lebih pintar dalam menganalisa sebuah harga travel untuk menemani rencana perjalanan mereka. Jualah harga travel yang sesuai antara harga yang ditawarkan dengan fasilitas dan pelayanan yang Anda berikan. Pelanggan yang puas dengan harga travel yang Anda berikan akan memberikan kontribusi berupa promosi harga travel dari mulut ke mulut antar sesama pengguna travel dan ini akan menguntungkan buat Anda untuk promosi jangka Panjang. Pelanggan yang tidak puas dengan harga travel yang Anda tawarkan, tentu juga akan membawa dampak negative kedepannya terhadap keberlangsungan usaha Anda. Sebagai penjual jasa ambillah keuntungan sewajarnya terhadap penawaran harga travel yang Anda jual. Kesesuaian harga travel dengan fasilitas dan pelayanan tidak akan menimbulkan kekecewaan di hati para konsumen Anda.

Perjalanan liburan yang menyenangkan tentu menjadi sesuatu yang menarik sebagai iming – iming untuk para pengguna jasa travel dalam menetapkan harga travel bagi masing masing pengguna. Harga travel biasanya ditawarkan dalam bentuk beberapa variasi yang berbeda. Contohnya ada harga travel regular atau biasa disebut regular class, dan ada harga travel executive class. Harga travel executive class biasanya ditawarkan lebih tinggi dari harga travel regular class. Harga travel juga bisa di cermati berdasarkan banyak variasi yang membedakannya. Contoh perbedaan harga travel yaitu apa harga mobil sudah termasuk mobil, river, BBM dan Parkir Bandara. Ataukah harga travel berlaku untuk hari besar tertentu seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. Ada pula harga travel dengan diskon atau promo  khusus.

Harga travel tentu juga akan berbeda untuk setiap jenis kendaraan yang di sewakan. Contoh harga travel untuk kendaraan Toyota Grand New Avanza bisa jadi sama dengan kendaraan Great New Daihatsu Xenia ataupun Suzuki Ertiga Sporty. Namun tidak menutup kemungkinan jika harga travel Toyota Grand New Innova Reborn akan jauh berbeda dengan Isuzu Elf Short atau Isuzu Elf Long. Toyota Hi Ace bisa jadi memiliki harga travel yang paling dinikmati oleh konsumen sehingga ditawarkan dengan harga travel diskon khusus. Harga travel untuk tujuan luar kota biasanya ditambahkan harga untuk akomodasi sopir.

No comments:

Post a Comment