Wisata Balikpapan

Mari saya ajak Anda semua untuk mengenal lebih jauh wisata Balikpapan. Mengenal lebih jauh wisata Balikpapan tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Wisata Balikpapan sangat mudah untuk dikenali, terutama bagi penduduk yang tinggal di dekat lokasi wilayah tersebut. Namun untuk masyarakat yang juh dari lokasi maupun yang ada di luar negeri tentu hal ini tidaklah sulit untuk mengenal lebih jauh wisata Balikpapan. Wisata Balikpapan merupakan kunjungan dalam rangka wisata untuk menghibur diri, menjernihkan pikiran, merehatkan badan dan pikiran sejenak dari rutinitas sehari – hari untuk menikmati segala pesona keindahan alam, seni maupun budaya dari daerah wisata Balikpapan yang kita kunjungi.

Sebelum wisata Balikpapan kita lakukan, tidak ada salahnya jika kita belajar mengenal lebih dahulu kota tujuan wisata tersebut melalui informasi berikut ini. Wisata Balikpapan berarti wisata untuk mengunjungi kota Balikpapan yaitu kota yang merupakan salah satu kota di Indonesia dan terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Wisata Balikpapan yaitu dengan mengunjungi kota yang dijuluki sebagai kota pusat bisnis dan industri. Diseluruh wilayah Kalimantan, kita hanya bisa mengunjungi kota dengan perekonomian terbesar yaitu dengan wisata Balikpapan. Wisata Balikpapan akan membawa kita menuju kota yang memiliki PDRB Rp. 79,65 triliun pada tahun 2016 yang lalu. Wisata Balikpapan mengenalkan kita pada suatu kota dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Pulau Kalimantan Timur. Wisata Balikpapan juga akan membawa kita melihat salah satu gerbang menuju lokasi ibu kota yang baru. Dengan wisata Balikpapan kita juga bisa mengunjungi pelabuhan Semayang yaitu pelabuhan tersibuk setelah pelabuhan Samarinda. Wisata Balikpapan bisa kita lakukan sekalian mengunjungi bandar udara tersibuk nomer 3 di Kalimantan yaitu bandar udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Wisata Balikpapan mengajak kita untuk mengetahui asal muasal wilayah ini yang dulunya merupakan perkampungan para nelayan di selat Makassar. Dengan wisata Balikpapan kita bisa mengunjungi tempat pengeboran pertama berupa sumur minyak yang mana pada hari itu sampai sekarang diperingati sebagai hari jadi kota Balikpapan. Wisata Balikpapan menjadi satu tujuan wisata untuk kota paling layak huni di Indonesia. Selain itu wisata Balikpapan mengajak kita untuk mengunjungi kota yang memiliki banyak pesisir pantai. Wisata Balikpapan menuju bukit – bukit yang hampir sebagian besar wilayahnya. Wisata Balikpapan berarti kita akan mengenal tanah gambut yang merupakan ciri khas tektur tanah yang tidak dimiliki daerah lain. Wisata Balikpapan bisa denganmengunjungi pelabuhan laut juga pelabuhan minyak. Wisata Balikpapan mengenalkan kita pada iklim tropis yang terdapat di pulau Kalimantan.

Penjelasan tersebut diatas adalah pengantar kita untuk lebih mengenal lebih jauh wisata Balikpapan secara gambaran umum. Dengan mengenal minimal kita punya ketertarikan khusus untuk suatu saat bisa menjadwalkan kunjungan dengan melakukan wisata Balikpapan. Wisata Balikpapan tergolong wisata local yang saat ini juga lagi gencar gencarnya dipromosikan pemerintah untuk menarik daya minat wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Wisata Balikpapan diharapkan jauh lebih berkembang pesat di masa – masa yang akan datang. Wisata Balikpapan yang maju tentu akan membawa dampak positf juga buat dunia wisata Indonesia pada umumnya dan pulau Kalimantan pada khususnya. Wisata Balikpapan bisa menjadi salah satu andalan wisata yang digerakkan secara proyektif kedepannya. Keberadaan ibu kota baru di wilayah Kalimantan akan semakin mendorong kemajuan wisata Balikpapan itu sendiri.

 

 

0 comments