Miliki Boeing 737 Max-8, Lion Air Bisa Turunkan Harga Tiket

Jakarta - Maskapai Lion Air menerbangkan pesawat baru yaitu Boeing 737 MAX-8. Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin mengatakan pesawat itu memiliki beberapa keunggulan.

Salah satu keunggulan pesawat berkapasitas 179 penumpang itu adalah hemat bahan bakar. Menurut Andy, Boeing 737 MAX-8 lebih hemat 15 persen dari tipe sebelumnya. 

Andy mengatakan penghematan bahan bakar akan mengurangi biaya operasional penerbangan. "Sehingga dimungkinkan Lion Air menurunkan harga tiket untuk penerbangan menggunakan pesawat ini," kata dia seperti dilansir keterangan tertulis, Sabtu, 15 Juli 2017.

Perusahaan pun berencana mengopersikan pesawat tersebut untuk penerbangan jarak jauh. Rencananya, pesawat akan terbang ke berbagai kota penyangga di Cina. Andy mengatakan Boeing 737 MAX-8 sangat cocok untuk digunakan perjalanan yang cukup jauh karena pesawat mampu terbang 7,5 jam non stop dalam posisi full seat.

Keunggulan lainnya dari Boeing 737 MAX-8 adalah ruang kaki kursi penumpang yang sangat luas. Selain itu, suara mesin pesawat terbaru versi Boeing ini lebih kedap 40 persen dibandingkan pesawat sejenis lainnya. "Suara mesin sangat kedap dan tidak bising saat di dalam pesawat," ujarnya. 

Boeing 737 MAX-8 beroperasi pertama kali hari ini. Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak. Penerbangan nomor JT 710 itu berangkat pada 06.50 WIB dan mendarat pada 09.00 WIB. Perjalanan berjalan dengan lancar. 

Andy mengatakan pesawat terbang dengan kapasitas maksimal. "Penumpang senang dengan pesawat baru," kata dia. 

Salah seorang penumpang, Defri, mengaku senang menumpang pesawat baru tersebut. "Pesawat baru ini benar-benar berbeda dengan pesawat - pesawat Lion Air yang sudah ada. Pesawat Boeing 737 MAX sangat nyaman untuk penumpang," ujarnya.

VINDRY FLORENTIN

Source Tempo

0 comments