Perlunya Peran Sinergis Sekolah dan Orang Tua

Hari ini saya menghadiri pelepasan 17 siswa-siswi SMP Maarif Angkatan ke -VIII tahun pembelajaran 2016-2017 hari ini diselenggarakan di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Sabtu (20/5).

Kegiatan pelepasan bertajuk "Menghasilkan lulusan yang beriman, bertakwa, berakhlakul karimah, berprestasi, dan unggul" ini dibuka dengan penampilan sholawat nabi dengan aransemen lagu Tum Hiho dan dimeriahkan dengan atraksi Pagar Nusa.

Mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Lembaga Pendidikan Ma'arif Kutai Timur, saya sangat bangga dan senang pada SMP Ma'arif yang hari ini melakukan pelepasan kepada siswa-siswinya. Saya berharap kepada orang tua untuk mengajak saudara, sahabat, dan tetangga-tetangga yang memiliki anak usia sekolah SMP untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMP Maarif.

Tugas utama mendidik anak adalah orang tua, namun mengingat kesibukan orang tua sehingga dititipkan kepada sekolah dalam mendidik anak-anak. Untuk itu, sekolah memiliki peran penting dalam membentuk sikap karakter anak didik yang diharapkan orang tua. Sehingga, peran sinergis antara orang tua dan sekolah tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

0 comments