Jamiyah Quro Wal Khuffat Tutup Khotmil Quran di Masjid Al Munawwar Gang Rahmat

Sangatta,  --Jamiyah Quro' wal Khuffat Nahdlatul Ulama Kutai Timur tutup kegiatan khataman al-qur'an sebelum memasuki bulan Ramadlan, Minggu (14/5).

Para penghafal Alquran se-Sangatta menggelar giat semaan dan khotmil Quran bertempat di Masjid At Al Munawar tepatnya di Gang Rahmat, Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan tersebut dihadiri pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kutai Timur dan masyarakat Gang Rahmat.

"Kegiatan ini sebagai penutup kegiatan akhir tahun sebelum memasuki bulan ramadhan," ujar KH. Hasyim Asyari salah seorang takmir Masjid al Munawar.

Disamping itu juga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana dzikir kepada Allah dan juga bisa memperkokoh iman serta mengharap turunnya radio Allah SWT.

Lanjut Hasyim Asyari, kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahim, juga djadikan sebagai wahana menenangkan akal pikiran dan upaya memahami makhluk Allah melalui ayat-ayat Al quran.

Sebagai informasi kegiatan khomil quran ini merupakan kegiatan turun temurun, sebuah kegiatan yang telah berlangsung bertahun-tahun bahkan kegiatan ini dilakukan Sahabat pada jaman Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Ia menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa semaan dan khotmil Al Quran binnadhar merupakan amalan yang perlu dilestarikan "Khataman Al Qur'an merupakan amalan yang baik yang pernah dilakukan para sahabat Nabi dan para tabi'in," tutp KH. Hasyim Asyari. (Nala)

0 comments