Contoh perangkat RPP berkarakter

Contoh perangkat RPP berkarakter ini dibuat dengan maksud dapat dijadikan contoh bagi para guru, khususnya guru SD/MI untuk mengembangkan perangkat RPP  materi pembelajaran yang lain.

Perangkat RPP berkarakter ini dibuat sebagai panduan dalam mengajar hasil belajar kognitif, psikomotor, dan afektif. Hasil belajar kognitif terdiri dari produk dan proses, sedangkan hasil belajar afektif terdiri dari perilaku berkarakter dan keterampilan sosial. Dengan demikian perangkat RPP ini merupakan contoh perangkat RPP bernuansa keterampialn berfikir, perilaku berkarakter, dan keterampilan sosial.

Isi perangkat RPP berkarakter selengkapnya ini terdiri dari Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi, Silabus, RPP, LKS dan Kunci LKS, Tabel Spesifikasi Lembar Penilaian, LP 1: Produk dan Kunci LP 1: Produk, LP 2 Proses, LP 3: Format Pengamatan Perilaku Berkarakter, dan LP 4: Format Pengamatan Keterampilan Sosial.

Mudah-mudahan perangkat RPP berkarakter ini dapat memberi kemudahan guru mengajar keterampilan berfikir, keterampilan sosial, dan perilaku berkarakter serta memberi kemudahan siswa belajar keterampilan berfikir, keterampilan sosial, dan perilaku berkarakter dengan cara yang menyenangkan.

Sangatta,  Agustus 2011

0 comments